Indonesian Youth Conference (IYC) 2012

  • Indonesian Youth Conference (IYC) adalah sebuah kegiatan yang direncanakan dan diselenggarakan oleh pemuda, yang bertujuan untuk mengumpulkan pemuda Indonesia untuk berbagi masalah dan ide, meningkatkan kepedulian mereka terhadap isu-isu terkini serta meyakinkan masyarakat bahwa suara pemuda harus didengar dan ditanggapi dengan serius.

    IYC terdiri dari kegiatan forum dan festival yang saling berkesinambungan:



    IYC akan mengundang 33 pemuda berusia 15 sampai 21 tahun dari seluruh Indonesia untuk mewakili provinsi mereka masing-masing di acara ini. Pemuda-pemuda tersebut diharapkan terlibat secara aktif di komunitas dan jaringan masing-masing, bertekad membuat perubahan menuju Indonesia yang lebih baik, dan mau memulai suatu gerakan atau proyek di komunitas mereka. IYC akan mengorganisir beberapa sesi seminar dan lokakarya untuk memupuk kemampuan kewirausahaan mereka yang akan memaksimalkan potensi mereka dalam menjadi agen perubahan. 


    IYC akan menyelenggarakan lebih banyak seminar dan lokakarya yang dapat dikunjungi oleh siapapun dengan membeli tiket masuk. Sesi seminar dan lokakarya di festival sifatnya lebih umum, meliputi berbagai isu. Kami akan mengundang para ahli, profesional, pejabat pemerintah, dan pemuda-pemuda berprestasi untuk berbicara mengenai undang-undang dan kepemerintahan, politik, budaya, industri kreatif, teknologi informasi, lingkungan, pendidikan, kesehatan, aktivisme, kewirausahaan sosial, serta jurnalisme dan media.



    Tagline IYC 2012 terinspirasi dari tahun-tahun sebelumnya. Pada 2010, “Saatnya Suara Kita Didengar!”, berperan sebagai langkah awal pergerakan anak muda. Anak muda diharapkan agar lebih aktif beraspirasi karena memiliki peran yang besar dalam perubahan. Di tahun berikutnya “Masa Depan Dimulai Dari Sekarang,” menginspirasi anak muda mengenai apapun yang dilakukan pada masa kini menentukan masa depan, baik masa depan secara individu, anggota masyarakat, maupun warga negara.

    Anak muda memiliki peran yang besar. Selain jumlahnya yang banyak, sekitar 62 juta orang, anak muda juga merupakan agen perubahan dan calon penerus bangsa. Di sisi lain, anak muda sering mendapat cap yang negatif dan dipandang sebelah mata. IYC ingin menginspirasi anak muda agar lebih berani bersuara dan lebih berani bertindak demi masa depan. Sudah saatnya kita yang menentukan.


    IYC 2012 mengangkat tagline “Kita Yang Menentukan!”, karena sekarang adalah saatnya kita melakukan sesuatu demi masa depan kita bersama.



0 komentar:

Posting Komentar