Runner Up Ganda Putra FEUI CUP 2013


Alhamdulillah, itu kata pertama yang gue ucap setelah gue juara 2 cabang bulutangkis partai ganda putra FEUI CUP 2013 bersama Regie Aditya PutraNugraha. Kemudian terucap Astagfirullah, itu karena gue hampir jadi juara!. Gue bersama Regie mewakili UABT IM Telkom. Gue bersama Regie merupakan pasangan ganda putra yang bisa dibilang baru lahir kemaren, kita baru mencoba main jadi pasangan ganda putra kira kira awal bulan april.

FEUI CUP 2013 itu sendiri merupakan kejuaraan olahraga terbesar bagi mahasiswa ekonomi yang ada di Indonesia. Pada FEUI CUP 2013 ini, UABT  IM Telkom mengirimkan 5 pemain untuk 2 ganda putra (Iwang/Regie dan Rizky/Fido) dan 2 tunggal putra (Regie dan Bima).

Hari pertama (8/5), pertandingan berlangsung di Taufik Hidayat Arena. Bima (Tunggal Putra) harus mengakui kehebatan pemain dari Universitas Bakrie dengan skor 11-21 dan 8-21, Rizky/Fido (ganda putra) pun harus gugur karena kalah dari STIE Ekuitas dengan skor 12-21 dan 16-21. Sementara itu Regie (tunggal putra) berhasil mengalahkan FEUI dengan skor 21-11 dan 21-12 serta Iwang/Regie (ganda putra) berhasil mengalahkan Universitas Bakrie dengan skor 21-15 dan 21-16.


Di hari selanjutnya Regie (Tunggal Putra) harus mengakui kehebatan pemain STIE Indonesia dengan skor 12-21 dan 13-21. Sementara pada cabang ganda puta (Iwang/Regie) berhasil mengalahkan pasangan dari STAN dengan skor 21-17 dan 21-13, dengan demikian IM Telkom hanya meloloskan cabang ganda putra di babak semifinal.

Di hari ketiga Iwang/Regie kembali berhasil mengalahkan lawannya STIE Tazkia dengan skor 21-8 dan 21-10, dan dengan hasil ini IM Telkom berhasil mengirimkan satu cabang ganda putra di parta final Bulu tangkis FEUI CUP 2013.


Di partai puncak (11/5) Gue/Regie melawan pemain dari STIE Indonesia yang dilaksanakan di GOR Ciracas Jakarta Timur (gausah bingung ya kalo puncak tiba tiba jadi ada di ciracas) haha. Gue/Regie berhasil mengambil set pertama dengan skor 21-17. Kemudian di set kedua pertandingan sudah mulai sengit dan poin pun sangat ketat dari awal permainan, Gue/Regie harus tunduk dengan skor tipis 20-22.

Set ketiga dimulai, saat-saat ini merupakan puncak dari kelelahan gue, ya bayangin aja kepala udah pusing, perut laper, badan lemes, mata ngantuk, dll deh pokonya. Tetapi dukungan semangat dari para penonton dan teriakan pentonton membuat pertandingan di set ketiga semakin seru, poin saling kejar-mengejar dan mengalami beberapa deuce. Hasil akhir Gue/Regie harus mengakui kehebatan STIE Indonesia dengan skor yang sangat tipis 22-24.


Damn! Kalo kata bokap gue, gue Cuma kurang beruntung aja. Ya secara bokap nyokap gue dateng buat ngasih dukungan. Tetap fokus buat kedepannya semoga gue bisa lebih baik lagi, Amin!.







0 komentar:

Posting Komentar