OTOMOTIF RACING EXPERIENCE 2011

14 DESEMBER 2011. Hari yang gue tunggu-tunggu sejak lama bangetzzzzz (maaf agak lebay). Pagi pagi jam setengah 6 gue jalan dari hotel ke gedung Kompas Gramedia (lu ga usah heran gue bisa bangun jam segitu). Setibanya di kompas, gue menunggu peserta lain dan ketika peserta lain datang satu persatu, gue ngerasa waw karena gue peserta termuda sepertinya.
Jam 07.30 berangkat dan selama perjalanan gue ditemani ngobrol oleh Emir (mahasiswa tingkat 4 Universitas Bakrie). Sepanjang perjalanan gue ngobrol nyambung bangeeet sumpah (jangan mikir aneh-aneh ya), secara sama sama hobi otomotif dan juga dia #UNITED. Setibanya di Sentul International Circuit, disambut dengan raungan mobil supercar yang seksi banget suaranya. Seturunnya dari bis, disambut oleh panitia lain dan segera mengadakan acara pembukaan serta pengenalan circuit oleh Fitra Eri. Kemudia setelah pembukaan, acara selanjutnya adalah tes kesehatan (ini hal yang lumayan seru menurut gue haha).



Ketika menuju ke tempat tes kesehatan gue melihat supercar yang waw di pitstop, dan ternyata setelah dilihat lebih dekat ternyata supercar tersebut Porsche 911. Oke balik ke arena drifting, karena acara pertama adalah sesi drifting. Drifting kali ini drivernya itu Dika CH. Gue dapet giliran ketiga, dan ketika gue masuk mobil perasaan gue biasa aja ga ada yang WOW karena gue emang udah biasa banget ngedrifting.  Oh iya semua peserta #ORE kali ini dapet Helm Full Face KYT RC-7 motif OTOMOTIF, termasuk gue. Ketika gue dapet, gue langsung mikir mau gue jual ke siapa nih helm. Gue berpikir seperti itu ya karena gue udah punya helm itu, masa iya gue punya 2 helm yang motifnya sama. Oh iya, mobil drifting yang dipake ini Nissan Cefiro dengan spek drifting yang sudah lumayan.  Nissan cefiro ini menggunakan mesin 2JZ-GTE 3000cc i-6 twin turbo garret GT25 (ini mesin Toyota supra men)

Jam 11 saatnya jeda makan siang, ini dia yang gue tunggu-tunggu, gue dari pagi belum makan parah banget pagi-pagi udah disuruh jalan, kan sayang banget tuh jatah breakfast dari hotel ga dimakan. Dan bla-bla-bla sesi makan siang selesai. Balik ke circuit sentul dan menunggu peserta lain dapet giliran. Dan akhirnya supercar Ferarri keluar dari kandangnya, supercar merah hitam ini suara raungan knalpotnya mantep banget. Setelah beberapa peserta menaiki mobil drifting, mobilnya pun mengalami kendala. Akhirnya sesi drifting ditunda sehingga semua peserta menuju pitstop untuk mengikuti sesi touring serta sport touring. Touring di #ORE kali ini menggunakan mobil Honda Jazz, sedangkan Sport touring kali ini menggunakan Supercar Ferarri F430 dan Porsche 911.


Ketika gue menaiki Honda Jazz yang biasanya aja menurut gue, setelah gue naik wow GILA nih orang (Fitra Eri). Oh iya ketika sesi touring dimulai, hujan turun dengan derasnya, tetapi ini tak menyurutkan pembalap untuk tetap “menggila”. Top speed Jazz ini ketika trek lurus adalah 187 km/jam dan ketika di tikungan adalah 120 km/jam di posisi gear 2. Gue mikir gila nih mobil di gear 2 aja speednya bisa nyampe 123 km/jam. Pembalapnya juga nekat banget sumpah (maaf agak lebay), sering banget pantat mobil ini “dibuang”, sliding terus menerus dan semakin sliding semakin di gas sama om Fitra Eri. 3 lap gue dibawa muter-muter sirkuit sentul dan ini merupakan pengalaman yang waw deh pokonya. Mobil jazz sendiri pun emang udah bangus keseimbangannya, ga heran Honda Jazz sering dipilih  pembalap mereka untuk dijadikan mobil balap.
Dan ketika gue menaiki Porsche 911, sensasi yang sama gue rasain tapi ngga lebih “gila” dari om Fitra Eri. Pembalap Porsche ini om Jefrey Setiawan. Pembalap ini sudah biasa turun di ajang balap GT3. Mobilnya pun memang spek balap GT3 yang emang dibuat untuk ngebut. Top speed Porsche ini ketika trek lurus adalah 226 km/jam dan ketika di tikungan adalah 120 km/jam. Suspensi mobil ini keren banget, meskipun sliding tapi mobil tetep stabil (iyalah mobil spek balap Milyaran).


Setelah naik semua mobil gue menyimpulkan kalo om Fitra Eri yang paling keren. Dia ngeluarin semuanya ilmunya ketika bawa mobil. Salut deh, ga heran kalo dia sering banget juara. Oh iya dia juga punya istri pembalap yang jago juga, mereka berdua udah biasa banget jadi juara. Keren ya pasangan itu. Mobil pribadi keseharian istrinya pun boleh dibilang “macho”. Gue gak tau tipenya tapi mobilnya itu sportcar Lotus coupe abu abu. Mateeeeeep.


Acara selesai dengan ditandai oleh foto bersama para peserta dan pembalap serta mobil mobil. Dan akhirnya acara OTOMOTIF RACING EXPERIENCE berakhir dan SUKSES.  terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar