International Modified Show Bandung 2012



Sekitaran awal mei, ketika gue lahi berselancar di dunia maya (gausah dibayangin gue berselancar pake gaya apaan), lebih tepatnya lagi mantengin Timeline Twitter gue. Ya walaupun sekali-kali gue iseng buka-buka Timeline orang. Gue sekilas ngebaca info dari akun @infobdg yang ngasih tau kalo akan ada acara pameran modifikasi berskala internasional yang berlokasi di bandung. Acara itu dinamakan “International Modified Show”. Acara ini merupakan acara ketiga dari serangkaian international autoshow in Indonesia. Acara sebelumnya berlangsung di akhir tahun dan berlokasi di BeMall.

Ketika gue membaca sekilas tentang acara ini, gue berpikir semoga gue ngga merasa kecewa. Gue dateng ke acara ini bareng sama vincent yang emang dasarnya doi suka otomotif dan juga fotografi, yaaaa ga beda jauh lah sama gue. Oh iya, acara “international modified show” ini diselenggarakan pada tanggal 5 & 6 Mei 2012 bertempat di Basement Bandung Super Mall (BSM) Bandung, Jawa Barat.
Hari pertama acara ini digelar gue dan vincent langsung meluncur ke tkp. Sesampainya di tkp gue berharap semoga acara kali ini lebih  baik dari yang sebelumnya. Dan awal-awal pun gue sudah menemukan kelebihan dari acara ini, yaitu kenaikan harga tiket masuk yang tadinya 25 ribu jadi 30 ribu dan juga pesertanya jadi semakin banyak, lebih tepatnya diikuti oleh 125 mobil. Setelah gue beli tiket dan masuk, gue merasa panitia penyelenggara agak maksa. Karena kapasitas lokasi tempat pameran dan sebanding dengan jumlah peserta yang ikutan, jadinya jarak antara mobil deket banget. Terus tata cahaya hanya memanfaatkan lampu basement dan tanpa melakukan variasi, jadi kesannya seperti pameran mobil di museum. Acara kali ini juga menambahkan pemilihan miss modified 2012. Tadinya menurut gue acara tersebut bakal jadi obat dari kekecewaan gue, tapi nyatanya lagi-lagi gue dibuat kecewa. Pesertanya hanya beberapa wanita.


Sekarang gue akan membahas mobil-mobil yang turun di pameran ini. Masih seperti biasanya, city car masih merajai. Akan teteapi diantara mobil modifikasi biasa, terdapat datu mobil konsep yang cukup membuat orang yang melihatnya mengatakan “wow”. Mobil konsep tersebut dinamakan “Kupu-kupu malam” oleh pemiliknya. Mobil dengan 6 ban menempel di sasis dan juga bentuknya yang seperti kupu-kupu cukup menarik perhatian. Terus ada juga mobil klasik Datsun berkelir merah yang sangat terawat. Mobil peserta lainnya gue rasa biasa biasa aja, seperti fairlady z, evolution X, mini, skyline GT, dll. Peserta acara ini kebanyakan dari autoclub checkpoint dan connection.

Semoga di acara International autoshow in Indonesia bis alebih baik lagi dan bisa membuktikan kalo acara ini berskala internasional. Dan ini adalah beberapa hasil jepretan gue:





Tools: Canon EOS 60D, Photoshop CS5

0 komentar:

Posting Komentar