Java Jazz Festival 2013



Jazz, apa yang lo bayangin ketika mendengar atau membaca kata itu? Musik Jazz? Honda Jazz? atau Jazz Hujan? haha. Jazz yang gua maksud kali ini adalah musik Jazz, salah satu aliran musik yang ada. Awalnya gue kira musik ini hanya untuk orang tua saja, tapi makin kesini semua kalangan bisa menikmati aliran musik ini termasuk gue sebagai anak muda. Saat ini Jazz sangat populer bagi kebanyakan orang.


Kini Jazz telah menjelma sebagai musik musik milik warga dunia dengan ditandai munculnya istilah-istilah seperti European Jazz, Latin Jazz, Skandinavian Jazz, Indo Jazz Fushion dsb. Jazz juga menjelma menjadi penyatu berbagai kalangan, ras, dan kelas sosial. Dalam sepuluh tahun terakhir ini eksistensi jazz terdengar hingga pelosok Indonesia.

Beberapa contoh event jazz dapat kita sebut disini yakni Asean Jazz di Batam, Jak Jazz Java Jazz di Jakarta, Ngayogjazz di Jogja, Banyuwangi Jazz Festival, dsb. Sebagai sebuah pertunjukan semua memiliki karakter dan keunikannya sendiri meski Java Jazz tetaplah event jazz terbesar dan terpopuler.


Java Jazz Festival 2013 ini sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 1 -3 Maret 2013 di JIExpo, Kemayoran Jakarta Pusat. terima kasihlah kalian para penyuka jazz kepada PT. Java Festival Production selaku promotor yang menyelenggarakan acara ini. Event musik jazz yang telah memasuki usia ke delapan ini telah berhasil mengangkat nama Indonesia di dunia musik Internasional. Beberapa musik jazz Internasional dan lokal pun akan saling unjuk gigi.

Festival Jazz kali ini akan menghadirkan spesial show dari Joss Stone, Lisa Stansfield dan Basia. 

Untuk yang mau ta lebih banyak tentang event ini bisa mengunjungi, Java Jazz Festival 2013

0 komentar:

Posting Komentar