Minder? Kurang Percaya Diri? Buang Jauh-Jauh!




Minder, Kurang percaya diri dan kawan-kawannya menutup dan menghalangi kita buat maju dan sukses. Itu gue alami sendiri, dulu gue minder sama lingkungan sekitar gue yang gue pikir waktu itu mereka lebih segalanya dari gue. Seiring berjalannya waktu, gue tau cara mengatasinya. Lawan terus, banyak usaha, banyak belajar dan harus banyak mau mencoba, jauh-jauhin deh pemikiran tentang kegagalan, ya memang sih apa yang gue lakuin ga selalu berhasil. Tapi gue ga bakal ngerasain apa enaknya sukses tanpa gue tau gimana rasanya gagal.

Gue selalu membuat target di awal tahun, dan gue evaluasi di akhir tahunnya. Setiap tahun target gue buat semakin sulit dan setiap tahun juga tingkat kesuksesan gue lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan keseriusan dan kerja keras, target gue ABC tapi gue selalu ngelakuin ABCD. Ternyata gue udah tahu gimana caranya buat menghadapi rasa minder atau kurang percaya diri terhadap diri gue, atau gue memang ditakdirkan buat sukses? Haha. Dan ternyata gue ga punya pemikiran yang sama kaya dulu, sekarang gue punya pemikiran “dia bagus, tapi gue lebih bagus”. Kata-kata itu yang selalu gue inget ketika gue mulai ngerasa percaya diri gue hilang.

Setiap orang punya cara masing-masing buat menaikkan rasa percaya dirinya, tapi seiring berjalannya waktu cara itu pasti didapat dengan ketidaksengajaan. Karena ketidaksengajaan itu ga datang dengan sendirinya, ketidaksengajaan itu harus dicari, dengan apa? Dengan mencoba lawan rasa minder/kurang percaya diri, banyak usaha, banyak belajar dan harus banyak mencoba. Kalo masih susah buat mulai, langkah pertama bisa ngelakuin sharing sama orang yang dirasa lebih hebat dan ga perlu untuk ngerasa malu.

Banyak faktor yang menghambat kita untuk memulai suatu aksi atau perubahan yang membuat kita semakin maju dan sukses. Tapi ingat, menghambat bukan berarti menghentikan.

SUKSES BUAT KITA SEMUA !!!


0 komentar:

Posting Komentar