TUTORIAL MENAMBAHKAN TABEL DAN GAMBAR MENGGUNAKAN ADOBE DREAMWEAVER CS6

Tulisan ini merupakan kelanjutan dari tulisan sebelumnya yang berkaitan dengan adobe dreamweaver CS6. Kalo kemaren gue udah ngasih tau caranya menyimpan file, kali ini gue akan ngasih tutorial menggunakan menu “insert” , selengkapkan cekidot guys haha.

Langkah pertama: Seperti biasa kalian harus membuka aplikasinya, dan kemudian akan muncul tampilan sebagai berikut:


Kemudian pilih menu HTML, maka akan tampil seperti ini:


Ini adalah tampilan normal dari “split”. Kemudian klik insert lalu klik image


maka tampilah seperti ini:


Kemudian kalian pilih gambar mana yang akan dimasukan ke dalam halaman web, jika sudah pilih “OK”, maka gambar yang anda pilih masuk ke dalam halaman yang sedang anda kerjakan:


Kemudian gue akan memasukan tabel ke dalam halaman. Pertama pilih insert kemudian pilih table,


maka munculah seperti ini:


Kemudian setting kolong sesuai dengan keinginan, kalo gue mengisi rows dengan 1 dan colums dengan 3. Kenapa? Ya suka suka gue dong haha. Kemudian jika sudah selesai setting table nya klik OK, maka jadilah seperti ini halamannya:


Kemudian setelah itu kreasikan halaman anda sesuka hati. Kalo gue, gue mengganti warna background dengan warna hitam dan mengisi table dengan teks. Maka jadilah seperti ini:


Jika ini sudah menjadi hasil akhir anda, langkah selanjutnya anda save halaman tersebut. Jika sudah kemudian buka file yang sudah anda save tadi dengan browser, maka akan menjadi seperti ini:



SELESAI

0 komentar:

Posting Komentar