Anak kecil kecelakaan motor di jalan raya, siapa yang salah?



Pernah liat ga sih lo anak kecil yang kebut-kebutan naik motor di jalan raya tanpa menggunakan helm. Gue pribadi terkadang suka merasa kesel sendiri dengan tingkah laku anak-anak yang kaya gitu. Harusnya mereka sadar kalo jalan raya itu sangat bahaya bagi keselamatan. Ingat hukum jalan raya “nabrak atau ditabrak”.


Ya gue emang ga bisa sepenuhnya nyalahin mereka sih, faktor lain tuh adalah orang tua yang membebaskan anaknya mengendarai motor. Seharusnya orang tua jauh lebih sadar bahwa seorang anak kecil belum pantas mengendarai motor tanpa pengawasan orang tua.
Sekarang anak sd aja udah minta orang tuanya buat mengajarkan cara naik motor, orang tua bisa apa? Kalau mereka tidak turuti anak kecil Cuma bisa ngambek bahkan nangis kalau ada permintaan yang tidak dipenuhi.

Gue ngepost ini gara-gara baru aja gue ngeliat kecelakaan motor anak kecil yang kebut-kebutan, tanpa menggunakan helm, sendirian dan jauh dari rumah. Gue sih ga tau apa yang dirasa orangtuanya ketika mereka tahu anaknya kecelakaan, sedih? menyesal? Pasti!!!. buat yang baca tulisan ini sih gue cuma bisa menghimbau “mengendarai kendaraan khususnya motor ga Cuma harus bisa mengendarainya. Diperlukan kematangan emosional dan faktor lain yang ga mungkin bisa dipahami oleh seorang anak kecil.”

























Sumber gambar: -http://maskurblog.files.wordpress.com


0 komentar:

Posting Komentar